PT POS UNGARAN

Menjajaki Kerjasama Dengan Pengadilan Agama Ambarawa

Untuk meningkatkan Pelayanan Kepada Pihak Berperkara

 DSC03078r

Ambarawa | 07 Mei 2019

Kepala Kantor Pos Ungaran Gerardio didampingi oleh bagian Marketing Muchlis Farid berkunjung ke kantor Pengadilan Agama Ambarawa pada Selasa, 07 Mei 2019.

Agenda kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmiu, juga untuk menjajaki kerjasama antara PT. Pos Indonesia Cabang Ungaran dengan Pengadilan Agama Ambarawa dalam rangka peningkatan pelayanan kepada para pihak berperkara melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Ambarawa.

Kunjungan tersebut diterima oleh Panitera Pengadilan Agama Ambarawa, Mun'im, SH didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Agama Ambarawa M. Roy Irawan yang mewakili atas nama Ketua Pengadilan Agama Ambarawa yang sedang cuti.

DSC03076r

Dalam Kesempatan Tersebut dari PT. Pos Cabang Ungaran menanyakan layanan apa saja yang memungkinkan dapat dilakukan kerjasama. Dari Pengadilan Agama Ambarawa, sebagaimana dijelaskan oleh Panitera dan Sekretaris yang utama dibutuhkan adalah layanan legalisasi buku nikah bagi para pihak yang akan mendaftarkan perkara, sehingga semua dapat terlayani langsung di PTSP dan para pihak tidak perlu jauh - jauh harus datang ke kantor Pos, sebagaimana diamanatkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Selain layanan tersebut juga dimungkinkan adanya layanan Penyetoran Pendapatan Negara Bukan Pajak ( PNBP ), Setoran Pajak, Pembayaran Rekening Listrik, PAM dan Telepon, Pengiriman Wesel Pos untuk panggilan delegasi, Pengiriman surat serta belanja materai.

berdasarkan penjelasan dari Panitera dan Sekretaris,PT. POS Cabang Ungaran menyatakan akan melakukan Uji Coba Layanan POS di PTSP Pengadilan Agama Ambarawa selama kurang lebih 2 bulan sebelum memastikan untuk melakukan kerjasama secara resmi dengan Pengadilan Agama Ambarawa yang teknisnya akan di Koordinasikan lebih lanjut.