Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74

 

DSC03645

Bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kantor Pengadilan Agama Ambarawa. Masih dalam nuansa hikmad sebagaimana upacara yang dilakukan sebelumnya, kali ini upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini juga dilakukan secara Indoor atau di dalam ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ambarawa. Hal ini disebabkan masih belum selesainya proses renovasi pembangunan lanjutan Kantor Pengadilan Agama Ambarawa.

DSC03622       DSC03630 

Dalam amanatnya Pembina upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah untuk tidak lagi membeda-bedakan suku bangsa dan agama di era kemerdekaan ini. Seperti ungkapannya Gus Dur, orang tak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika berbuat baik. Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau pun ras. Tak peduli warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya atau pun miskin. Semua sama di mata negara. Founding fathers bangsa ini telah memberi contoh lewat laku, bukan sekadar gembar gembor persatuan. Mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan. Ia menambahkan bahwa banyak dari pahlawan yang telah gugur membela negara berasal dari berbagai etnis suku dan agama. Upacara diakhiri dengan doĆ” untuk para pahlawan kemerdekaan.

DSC03634

Dalam rangkaian upacara tersebut diberikan penghargaan Satya Karya Lencana kepada Ibu Arifah S Maspeke, S.Ag yang penyematan Lencana dan Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa selaku Pembina Upacara Peringatan HUT RI ke - 74. Setelah rangkaian upacara berakhir dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Pegawai Pengadilan Agama Ambarawa.

DSC03643

Kang Wahyu - 2019

Please publish modules in offcanvas position.