EXECUTIVE SUMMARY

Pengadilan Agama Ambarawa telah menyusun Rencana Strategis untuk tahun anggaran 2016-2019 dan telah merealisasikan pada tahun pertama pelaksanaan Rencana Strategis yang dimaksud dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun pertama program 5 tahun, sesuai dengan visi misi Mahkamah Agung RI.

Adapun Rencana Strategis 5 tahunan 2017 – 2019 Pengadilan Agama Ambarawa telah ditetapkan 5 misi yaitu:

  1. Mewujudkan Peradilan yang sederhana, cepat, biaya ringan, dan transparan;
  2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur Peradilan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan, bebas praktek korupsi, kolusi dan nepotisme;
  3. Melaksanakan pengawasan dan pembinaan yang efektif dan efisien;
  4. Melaksanakan tertib administrasi dan manajemen peradilan yang efektif dan efisien;
  5. Mengupayakan tersedianya sarana dan prasarana peradilan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Dengan membandingkan program dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, maka tampak hasil yang telah dicapai adalah kurang lebih 96 % dari 100 % yang direncanakan. Ini berarti bahwa kinerja instansi Pengadilan Agama Ambarawa tergolong berhasil karena berada dalam rantai interval pencapain kinerja 85 % sampai dengan 100 %.

Namun masih ada sejumlah sasaran yang tidak maksimal pencapainnya dan ada kegiatan yang belum memperlihatkan out comes dan benefits maupun impacts karena berada diluar kontrol dan ketersediaan indikator input berupa sumber daya manusia, sarana dan prasarana belum maksimal. Sehubungan dengan itu maka pada tahun – tahun berikutnya out comes, benefits dan impact dari kegiatan tersebut Insya Allah akan terus dipantau dan diupayakan seoptimal mungkin agar ketiga indikator penilaian tersebut dapat lebih meningkat. Peningkatan ketiga indikator tersebut merupakan target utama karena nilai capaian lebih mendekati sasaran, tujuan, misi dan visi Pengadilan Agama Ambarawa. Langkah – langkah demikian dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Ambarawa pada masa – masa mendatang.

Dokumen Sumber bisa didapatkan disini :

Indikator Kinerja Utama

Reviu Rencana Strategis

LKjIP 2017

Perjanjian Kinerja 2018

Rencana Kinerja 2018 

 

Please publish modules in offcanvas position.