GUGATAN TERHADAP 47 OBYEK SENGKETA

BERAKHIR DENGAN AKTA PERDAMAIAN

 

Pada hari Rabu tanggal 05 Januari 2021, Pengadilan Agama Ambarawa pada awal Tahun 2022 bertempat di ruang mediasi, hakim mediator Siti Juwariyah, S.H.I., M.H. telah berhasil mendamaikan para pihak yang sedang berperkara dalam gugatan perdata Harta Bersama dengan register perkara nomor 2125/Pdt.G/2021/PA.Amb.

Dalam proses gugatan perdata tersebut, majelis hakim berusaha meyakinkan dan mendorong para pihak supaya bisa diselesaikan dijalur non litigasi. Akhirnya para pihak sepakat untuk memaksimalkan penyelesaiannya melalui mediasi dengan bantuan hakim anggota majelis Siti Juwariyah, S.H.I. M.H., pada tahap mediasi tersebut hakim mediator berusaha untuk meyakinkan dan memberikan beberapa opsi terkait obyek harta bersama tersebut.

Perkara no 2125/Pdt.G/2021/PA.Amb. adalah perkara gugatan harta bersama, bahwa Penggugat menggugat 47 obyek sengketa kepada pihak Tergugat, dan akhirnya para pihak sepakat berdamai dalam proses mediasi dengan membagi secara rata 47 obyek sengketa tersebut, sekaligus juga penyerahan sertifikat yang disaksikan oleh mediator. Semoga proses mediasi menjadi inspirasi para pihak dalam menyelesaikan perkaranya tanpa unsur pemaksaan dan keterpaksaan. Kedepannya proses mediasi juga akan menjadi program badilag dalam penyelesaian perkara di lingkungan Mahkamah Agung.

Para pihak telah sepakat berdamai dengan ditandatanganinya kesepakatan perdamaian antara para pihak dan Mediator. Semoga perkara-perkara yang lain di Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I B dapat berhasil didamaikan oleh mediator.

Please publish modules in offcanvas position.